Basmi Rumput Pada Tanaman Pakai Bahan Murah Dan Mudah Didapat

Basmi Rumput Pada Tanaman Pakai Bahan Murah Dan Mudah DidapatMerawat tanaman kalian dari rumput adalah “PR” yang cukup merepotkan. Jika dibiarkan akan sangat berdampak dengan kualitas dan pertumbuhan tanaman karena harus berbagi dengan rumput dalam hal makanan, sinar matahari dan lainnya sehingga tanaman kalian tidak akan bisa tumbuh dengan baik. Salah memilih metode pengendalian gulma atau rumput liar juga bisa beresiko pada tanaman hias kalian. Itu mengapa merawat tanaman dari rumput liar tidak semudah yang dibayangkan. Jika salah memilih cara mengatasi rumput liar ini justru bisa merusak tanaman budidaya kalian.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah rumput liar paling aman tetap menggunakan bahan alami yang aman. Jika ada resiko masih bisa diatasi atau dicegah karena penggunaan bahan alami.

Cara yang pertama adalah menggunakan air panas. Cara ini jika tidak dilakukan dengan benar bisa merusak tanaman kalian jadi usahakan untuk melakukan tips ini dengan benar. Untuk menggunakan air panas, kalian wajib menggunakan di suhu air mendidih karena tujuan menggunakan air panas adalah merusak rumput. Tidak ada tanaman yang tahan dengan suku sangat panas jadi rumput liar yang disiram dengan air panas ini akan segera layu. Cara ini sangat hemat tenama dibandingkan dengan mencabut secara manual rumput yang ada di tanaman kalian apalagi rumput juga punya akar yang kuat di dalam tanah yang sangat sulit dicabut dengan tangan kosong. Cara ini cocok untuk rumput liar yang tidak terlalu dekat dengan tanaman kalian sebab jika air panas yang kalian pakai kena tanaman hasilnya akan sama seja merusak tanaman yang sudah kalian budidayakan dengan baik selama ini.

Cara yang kedua adalah menggunakan cuka. Jika air panas harus dipakai dalam jumlah yang besar maka pemakaian cuka ini tidak terlalu banyak. Agar efektif, letakkan cuti di dalam wadah yang lebih mudah dipakai. Hancurkan batang utama rumuput liar sampai hancir dan baru masukkan cuka sampai ke bagian akar. Pastikan cuka tembus sampai ke bagian akar. Jika melakukan tips ini secararutin maka rumput akan mati dan tidak mungkin bisa tumbuh lagi.

Cara yang ketiga, cara lainnya yang dapat kalian lakukan dengan resiko merusak tanaman sangat minim adalah dengan menggunakan garam. Garam adalah bahas yang akan membuat tanaman mengalami dehidrasi sebab akan menyerap kandungan air. Cara menggunakan garam cukup dengan menaburkan garam ke rumput liar. Setelah beberapa hari kalian melakukan cara ini, rumput liar akan kekurangan pasokan air dan menjadi layu dan tinggal kalian cabut saja.

Menggunakan air panas memang cukup beresiko jika sampai terkena tanaman tapi tiga bahan alami yang dipakai ini akan sangat membantu agar kalian tidak perlu memakai bahan kimia yang selain berbahaya juga mahal. Tiga bahan di atas sangat ekonomis dan sangat mudah kalian dapatkan dimana saja. Cukup lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak tanaman kalian. Rumput liar yang sudah mati bisa kalian cabut secara manual. Cara di atas juga cocok bagi kalian yang tidak memiliki cukup banyak dana membeli bahan kimia untuk membasmi rumput yang ada di tanaman budidaya kalian. Biaya hemat dan hasil yang efektif bisa kalian pertimbangkan untuk menggunakan cara ini dalam mengatasi masalah rumput liar yang membuat pertumbuhan tanaman hias kalian menjadi tidak maksimal atau bahkan membuat tanaman kalian mati.